Jenis-Jenis Pesawat Dan Senjata Yang Digunakan Rusia Di Suriah Bag.I

Sukhoi Su-30 GSM milik indoEramuslim – 30 September 2015, pemerintah Rusia telah memulai operasi militernya terhadap pejuang Islam dan revolusi di Suriah, untuk mempertahankan rezim Bashar Al Assad yang sedang berada di ujung tanduk.

Dengan mengerahkan 50 lebih armada udara yang terdiri dari berbagai jenis pesawat tempur dan helikopter serang, Rusia mulai melancarkan serangan udara terhadap kamp-kamp militer pejuang Islam minimal 15 kali serangan dalam satu hari.

Akan tetapi tahukah kita senjata dan pesawat jenis apa saja yang digunakan oleh pemerintah Rusia? Berikut informasinya untuk anda;

Pesawat Sukhoi Su-30 GSM

Ini adalah salah satu pesawat tempur Rusia terbaru generasi keempat dengan dua-mesin dan dua kursi pilot dan dapat bertugas di berbagai kondisi cuaca.

Pesawat ini dibekali dengan kemampuan maneuver super canggih serta dilengkapi peluru kendali dengan sensor termal di setiap rudalnya, yang memungkinkan mengenai target sasaran dengan presisi tinggi.

Tugas utama dari pesawat adalah proses cover udara untuk pasukan darat dan combat antar pesawat tempur di udara, dan mampu mengenai 10 target sasaran berbeda hanya dalam satu serangan.

Kecepatan maksimum pesawat ini adalah 2.000 kilometer per jam, dengan jarak terbang maksimum 19 kilometer di atas tanah serta memiliki jangkauan 3.000 kilometer.

Rusia sendiri telah mengirimkan 28 pesawat jenis ini ke Suriah untuk membantu Bashar Al Assad, dan memarkirnya di bandara militer Latakia bersama pesawat Sukhoi tipe Su-34. (Rassd/Ram)