Jenderal Irak: Syiah Iran Selalu Ada Disaat Kami Membutuhkan

Qassem Suleimani bersama pejabat militer IrakEramuslim – Seorang perwira tinggi militer Irak mengatakan bahwa pemimpin Brigade Al Quds Iran, Jenderal Qassem Soleimani, akan selalu ada untuk militer Irak kapan saja jika kami membutuhkan.

Pernyataan ini dilontarkan Hadi al-Ameri dalam keterangannya kepada kantor berita AFP pada hari Minggu (22/03) kemarin, menanggapi keberhasilan tentara pemerintah Irak merebut kota Tikrit dari mujahidin Negara Islam.

Dalam pernyataannya, Hadi al-Ameri mengatakan, “Jenderal Qassem Soleimani adalah penawaran terbaik dari Iran. Kini beliau kembali ke kantornya setelah pertempuran ini berakhir.”

Hadi al-Ameri menambahkan, “Ia adalah komandan yang selalu ada ketika dibutuhkan.”

Perlu diketahui bahwa Jenderal Qassem Soleimani adalah komandan Iran yang memimpin langsung pasukan pemerintah dan milisi Syiah menggelar invasi militer merebut kota Tikrit, Irak, pada awal Maret lalu.

Jenderal Qassem Soleimani dikenal Barat sebagai komandan pasukan khusus Garda Revolusi Iran, dan digambarkan sebagai pejabat keamanan paling kuat di Timur Tengah, yang bekerja dalam bayang-bayang dan jarang membuat pernyataan. (Alarabiya/Ram)