Jenderal AS Isyaratkan Kirim Pasukan Darat Ke Suriah

martin dempsey 1Eramuslim – Kepala Staf Angkatan Bersenjata AS, Jenderal Martin Dempsey, mengisyaratkan pada Rabu (04/03) kemarin kemungkinan kemungkinan pengiriman unit pasukan khusus AS ke Suriah, untuk mendukung pejuang oposisi moderat yang dilatih militer AS.

Dalam rapat pertemuan dengan Komite Angkatan Bersenjata Senat di Senat AS, Jenderal Martin Dempsey mengatakan, “Jika ada permintaan dari komandan lapangan koalisi internasional atau Menteri Pertahanan AS untuk mendukung pasukan pemerintah Irak atau pejuang moderat Suriah.”

“Jika ini adalah suatu kebutuhan, saya akan meminta Presiden Barack Obama untuk menyetujuinya,” tambah Jenderal Martin Dempsey.

Sementara itu seorang pejabat Pentagon meremehkan pernyataan Jenderal Martin Dempsey tersebut dan mengatakan, “Tidak mustahil bahwa AS akan mengirim tentaranya ke Suriah, akan tetapi dalam kasus penyelamatan pilot Amerika yang ditembak jatuh.”

Pentagon sendiri mengumumkan pada awal pekan lalu bahwa mereka akan memulai pelatihan pejuang moderat Suriah dalam 4 sampai 5 pekan mendatang. (Skynewsarabia/Ram)