Jeddah Diterjang Banjir Bandang

jeddahEramuslim.com – Setidaknya dua orang tewas dalam banjir bandang di Jeddah, Arab Saudi setelah hujan lebat, pada Selasa (17/11). Seperti dikutip dari Reuters, hal itu memaksa warga untuk tinggal di dalam rumah, sementara sekolah disebut akan tetap ditutup pada hari Rabu.

Banjir merupakan hal yang sensitif di Jeddah, karena insiden sebelumnya telah mendorong kemarahan atas kegagalan dari pemerintah lokal dan nasional untuk membangun pertahanan yang sesuai dan untuk mencegah perkembangan perumahan ilegal di daerah berisiko.

Sementara, rekaman dan foto-foto yang disiarkan oleh saluran televisi al-Arabiya menampilkan mobil-mobil yang sedang tersapu banjir di sepanjang jalan-jalan Jeddah. Adapun dua kematian disebabkan oleh tegangan listrik dari tiang lampu saat orang tersebut berusaha menyeberang jalan yang terkena banjir. Sementara dua orang anak juga telah dilaporkan hilang di utara Arab Saudi.

Pihak pertahanan sipil negara tersebut menyatakan hujan deras melanda bagian barat, utara dan tengah lain dari Arab Saudi, termasuk Mekkah dan Madinah, Salam dan Arar. Adapun cuaca hujan diperkirakan akan terus berlanjut di hari mendatang.(ts/cnnindonesia)