Jaringan HAM Suriah: 1987 Orang Tewas Di Suriah Sepanjang Bulan Oktober

korban suriahJaringan HAM Suriah dalam laporan bulanannya mencatat sebanyak 1987 orang tewas sepanjang bulan Oktober kemarin akibat konflik.

Dalam laporan organisasi hak asasi manusia independen yang berbasis di ibukota Inggris, London, pada Sabtu (01/11) kemarin menyatakan “sebanyak 1.231 warga sipil di tangan pasukan pemerintah, termasuk 216 anak-anak dan 121 perempuan, serta korban meninggal akibat disiksa tentara pemerintah sekitar 118 orang.”

Tercatat sebanyak 492 pejuang tewas ditangan tentara pemerintah selama operas pemboman sepanjang bulan Oktober lalu, dan 54 orang tewas ditangan pasukan revolusi Suriah.

Sementara itu korban tewas ditangan milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menacpai 77 orang, termasuk 39 warga sipil, seorang anak, seorang wanita, dan 38 pejuang dalam bentrokan dengan faksi oposisi bersenjata.

Sedangkan korban tewas akibat serangan udara koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat di Suriah mencapai 9 warga sipil, dan 124 lainnya tewas tanpa diketahui siapa pembunuhnya. (Rassd/Ram)