Israel Bersiap Serang Hizbullah Lebanon Dalam Waktu Dekat

f 16 israelSurat kabar American World Tribune menyatakan bahwa pihak militer Israel kini sedang mempersiapkan perang singkat melawan gerilyawan Hizbullah di Libanon selatan, dalam beberapa bulan mendatang.

Seperti dikutip kantor berita MENA dari laporan yang dikeluarkan oleh Sadat for Strategic Studies menyatakan ”tentara Israel telah menghabiskan banyak uang untuk dapat memenangkan perang singkat melawan kelompok bersenjata Hizbullah di Lebanon selatan.”

Laporan ini mencakup kata-kata analis militer Israel Yaakov Lappin yang mengatakan bahwa “Israel sedang mempersiapkan untuk melaksanakan serangan udara dan darat yang akan mengarah pada kemampuan strategis Hizbullah.”

Menurut laporan yang berjudul ‘Israel menghadapi sumbu Iran – Hizbullah,’ pasukan Israel sedang mempersiapkan untuk melaksanakan udara dan darat secara luas untuk memberikan pukulan telak kepada Hizbullah, yang didukung kemampuan baru Israel dalam keakuratan tembakan dan upaya melumpuhkan kemampuan bersenjata Hizabullah.

Akan tetapi dalam laporan ini menyebutkan pula bahwa para pejabat pemerintah Israel berbeda pendapat mengenai anggaran dan dampak perang singkat melawan Hizbullah tersebut. (rassd/lndk)