Islam Jadi sasaran, Kepolisian Jerman Geledah 13 Rumah Warga Muslim

muslimes jermanEramuslim – Aparat keamanan Jerman terus memperketat langkah keamanan di ibukota Berlin pasca terjadinya insiden penembakan Charlie Hebdo di ibukota Paris, termasuk menggeledah belasan rumah warga Muslim.

Selasa (20/01) pagi jaksa umum kota berlin bersama dengan petugas keamanan menggeledah 11 rumah milik warga Muslim yang dicurigai terkait jaringan negara Islam, termasuk sebuah rumah di negara bagian Brandborj dan 1 rumah lainnya di negara bagian Thuringia.

Petugas keamanan Jerman mengatakan bahwa kampanye ini dilakukan untuk mencari bukti keterlibatan 2 orang tersangka yang ditangkap pihak keamanan dalam kegiatan terkait organisasi bersenjata di Suriah.

Sebelumnya pihak berwenang menanggkap 2 orang warga Jerman pada hari Jumat (16/01) kemarin atas tuduhan dukungan kepada organisasi dan mempromosikan Negara Islam di Jerman.

Pihak keamanan mengatakan bahwa hingga kini mereka belum mendapatkan adanya bukti keterlibatan mereka untuk meluncurkan serangan di Jerman. (Dostor/Ram)

Artikel ini bekerjasama dengan eramuslim digest :

Resensi Buku : Jejak Berdarah Yahudi Sepanjang Sejarah , Eramuslim Digest