Iran: Kami Siap Invasi Pakistan Jika Pemerintah Islamabad Tidak Dapat Menghentikan Pejuang Sunni

Brigadir Jenderal Hossein SalamiWakil Komandan Garda Revolusi Iran, Brigadir Jenderal Hossein Salami, menyatakan bahwa negaranya akan melakukan intervensi di Pakistan terhadap milisi Sunni, jika pemerintah Islamabad tidak dapat mengamankan wilayah perbatasannya.

Seperti dilansir kantor berita resmi Iran, IRNA, dari menurut informasi yang didapatkan dari badan intelijen Pengawal Revolusi menyatakan “Iran akan mengamankan serangan intensif yang dilakukan oleh Tentara Kehakiman milik milisi Baluchi Sunni, yang menargetkan tentara dan markas pasukan Garda Revolusi dan polisi di sepanjang perbatasan Balochistan timur.”

Tercatat pada Rabu 8 Oktober lalu, Tentara Kehakiman berhasil membunuh 4 polisi perbatasan Iran di Balochistan, dan melakukan percobaan pembunuhan terhadap walikota kota Piranshahr pada Sabtu 11 Oktober lalu.

Di sisi lain pasukan polisi dan militer Iran terus melancarkan kampanye penggerebekan dan penangkapan di wilayah Balochistan yang mayoritas berpenduduk Sunni, tercatat 14 orang yang diduga terlibat telah diamankan aparat berwenang Iran hari Jum’at (17/10) ini. (Alarabiya/Ram)