Ini Respon Joe Biden soal Insiden Penembakan Donald Trump

eramuslim.com – Presiden Amerika Serikat Joe Biden angkat bicara mengenai insiden penembakan yang melukai kandidat presiden Partai Republik Donald Trump di Pennsylvania. Joe Biden bersyukur kondisi Trump baik-baik saja.

“Saya bersyukur mendengar bahwa dia selamat dan baik-baik saja,” kata Biden dalam sebuah pernyataan, dilansir AFP, Minggu (14/7/2024).

Biden mengutuk insiden penembakan yang terjadi. Ia menegaskan “tidak ada tempat untuk kekerasan semacam ini” setelah lawannya dari Partai Republik Donald Trump terluka akibat penembakan saat berkampanye di Pennsylvania.

“Tidak ada tempat bagi kekerasan semacam ini di Amerika. Kita harus bersatu sebagai satu bangsa untuk mengutuknya.”

Sebelumnya, Donald Trump terluka usai suara tembakan terdengar di tengah kampanye. Meskipun terluka, Trump dipastikan dalam kondisi baik.

Dilansir AFP, Minggu (14/7/2024), Trump langsung diberi tindakan medis tepat setelah Mantan Presiden AS itu dievakuasi dari atas panggung. Tim kampanye Donald Trum memastikan Trump baik-baik saja.

Pihak Trump juga menyampaikan terima kasih atas respons cepat penegak hukum dan mengutuk tindakan keji tersebut.

“Presiden Trump berterima kasih kepada penegak hukum dan petugas pertolongan pertama atas tindakan cepat mereka selama tindakan keji ini,” kata juru bicara Steven Cheung dalam sebuah pernyataan.

“Dia baik-baik saja dan sedang diperiksa di fasilitas medis setempat. Rincian lebih lanjut akan menyusul,” sambungnya.

 

(Sumber: Detik)

Beri Komentar