Ini Alasan Sebenarnya Zionis Israel Inginkan Dataran Tinggi Golan

isis jualan minyakEramuslim – Sebuah perusahaan eksplorasi minyak Zionis Israel baru-baru ini mengumumkan berhasil menemukan sumber cadangan minyak baru di daerah Dataran Tinggi Golan, yang diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri dalam jangka waktu yang lama.

Seperti dilansir Golan Times dari kepala tim Geologist di anak perusahaan Noble Energy, Yuval Bar Tuv, mengatakan, “Kami berhasil menemukan cadangan minyak mentah baru di Dataran Tinggi Golan dengan ketebalan lapisan minyak hingga 350 meter.”

Yuval Bar Tuv melanjutkan, “Ini adalah penemuan besar dengan volume 10 kali dari jumlah rata-rata penemuan tambang minyak mentah baru di seluruh dunia.”

Menurut Yuval Bar, cadangan minyak mentah disumber tambang baru ini diperkirakan dapat menghasilkan 270 ribu barel per hari, dan akan mencukupi kebutuhan pasar Israel dalam waktu yang lama.

Perlu diketahui bahwa hingga kini Zionis Israel mengklaim sebagai penguasa tunggal atas wilayah Dataran Tinggi Golan, setelah pada perang tahun 1967 lalu berhasil merebut dua-pertiga daerah ini dari pemerintah Suriah. (Rassd/Ram)