Inggris Kirim 2 Tentaranya Ikuti Musabaqoh Hifzil Qur’an Khusus Militer Di Saudi

BRITAIN-GERMANY-WWI-HISTORY-FBLKementerian Pertahanan Inggris dilaporkan mengirimkan 2 tentara militernya untuk mengikuti perlombaan Internasional Hifdzul al Qur’an Pangeran Sultan, yang diadakan khusus untuk personil militer dunia.

Ini adalah kedua kalinya pemerintah Inggris mengikuti Hifdzul al Qur’an Pangeran Sultan, setelah sebelumnya ikut dalam perlombaan tersebut tahun 2007 lalu.

Dalam keterangan perwakilan tentara muslim Inggris, Asim Hafiz, mengatakan “tentara Muslim di Angkatan Darat Inggris memainkan peran penting dalam melindungi warga Inggris.”

Asim Hafiz menambahkan “Kompetisi al Quran ini adalah kesempatan yang baik dan langka untuk menunjukan komitmen warga Muslim Inggris terhadap negara dan agama.”

Perlu dicatat bahwa jumlah Muslim di angkatan bersenjata Inggris antara tahun 2009 dan 2014 meningkat sebesar 20%. Dalam survei terbaru menunjukan ada sekitar 600 tentara muslim di angkatan bersenjata.

Sejumlah fasilitas makanan halal dan ruang ibadah disediakan khusus oleh pemerintah Inggris bagi tentara Muslimnya.

Kompetisi ke 8 tahun 2014 ini, akan berlangsung selama 5 hari dan telah dimulai sejak hari Minggu (28/12) kemarin. (Skynewsarabia/Ram)