Inggris: Kami Tidak Akan Terjunkan Pasukan Darat Dalam Perang Melawan IS di Irak Dan Suriah

Sekretaris Negara untuk Urusan Luar Negeri dan PersemakmuranSekretaris Negara untuk Urusan Luar Negeri dan Persemakmuran, Philip Hammond, menekankan bahwa negaranya tidak memiliki niat untuk mengirim pasukan darat dalam perang bersama koalisi internasional melawan milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dalam keterangannya, Philip Hammond mengatakan “kami telah jelaskan sebelumnya bahwa kita tidak melihat adanya manfaat dari pasukan darat asing untuk ikut campur dalam perang di Suriah.”

Menurutnya kehadiran pasukan asing justru akan memicu ekstremisme organisasi-organisasi lainnya, “ dan kami lebih memilih untuk mencari mitra koalisi serta memberikan dukungan yang lebih baik kepada mereka,” ujar Philip Hammond.

Hammond menegaskan bahwa perang darat di Irak adalah tanggung jawab dari pasukan pemerintah Irak dan pasukan Kurdi “Peshmerga” di Irak, dan oposisi bersenjata modereat di Suriah.

Tercatat pemerintah Inggris telah mengirimkan sejumlah paket senjata dan tim militernya untuk melatih pasukan pemerintah dan pejuang suku Kurdi “Peshmerga” di Irak. (Alarabiya/Ram)