Inggris Gelar Festival Makanan Halal Untuk Pertama Kalinya

halal food festivalTerus meningkatnya jumlah umat muslim di Benua Eropa setiap tahunnya, menjadikan perusahaan makanan Eropa kini menyediakan produk makanan dan minuman Halal.

Tidak terkecuali di Inggris, negara yang kini menjadi acuan sepak bola dunia baru saja menyelenggarakan sebuah festival makanan halal di ibukota Inggris, London.Walikota London, Boris Johnson, mendukung penuh diselenggarakanya Festival Makanan halal pertama di negaranya.

Festival yang berlangsung  dari tanggal 27 sampai 29 September lalu, di ikuti oleh 100 peserta rumah makan dari berbagai kalangan muslim dan non-muslim. Mereka masing-masing berlomba-lomba memperkenalkan produk makanan halal kepada para konsumen.

Sushi, Hot Dog dan Burger yang terbuat dari daging sapid dan kuda menjadi makanan siap saji yang banyak dipamerkan dalam acara Halal Food Festiva pertama ini.

Bukan hanya terbuat dari bahan yang halal, akan tetapi tata cara penyembelihannya juga ikut diperhatikan oleh para pemilik gerai makanan.

Jumlah umat muslim terus mengalami peningkatan setiap tahunnya di Inggris, dapat membuka peluang besar bagi kebutuhan bahan makanan dan minuman halal. Tercatat pada awal tahun 2013 lalu, jumlah umat muslim Inggris sebanyak 3 juta jiwa, atau sekitar 5% dari total populasi penduduk Inggris. (bbcarabic/Zhd)