Infografik Negara-Negara Pengutang Terbanyak Dan Paling Sedikit di Dunia

arab saudi flagEramuslim – Kerajaan Arab saudi dinobatkan sebagai negara dengan utang terendah di dunia versi situs terkemuka “howmuch.net”, dalam laporan studi terbaru tahun 2015 mengenai negara-negara degan tingkat hutang tertinggi dan terendah.

Dalam penelitian howmuch.net terhadap hutang negara-negara di dunia pada tahun ini mendapati bahwa hingga pertengahan tahun ini pemerintah Arab Saudi memiliki hutang mencapai 1,6% dari PDB.

Menurut situs pemantau hutang dan pendapatan negar-negara di dunia menyatakan bahwa sedikitnya hutang yang dimiliki oleh Kerajaan Arab Saudi dikarenakan sumber minyak dan gas yang hingga kini masih menjadi barang favorit di dunia internasional.

Sedangkan ditempat kedua ada Nigeria sebesar 10,5%, UEA sebesar 16,7% dan Rusia di posisi ke empat dengan 18% total hutang dari PDB mereka masing-masing.

Sementara itu untuk negara dengan jumlah hutang terbanyak jika dibandingkan dengan PDBnya masih ditempati oleh Jepang dengan 230%, kemudian Yunani 177%, dan Lebanon di angka 134%. (Rassd/Ram)