Infografik Kota-Kota Terburuk Di Dunia (Bag.II)

ibukota aljazairEramuslim – Setelah membahas 3 kota terburuk di kawasan Timur Tengah pada terbitan sebelumnya, kali ini redaksi Eramuslim akan mengulas 4 kota terburuk lainnya di negara-negara Arab yang banyak didominasi wilayah konflik.

Kota mana saja yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Khartoum (diposisi 226 dunia)

Dilanda perang saudara sejak belasan tahun yang lalu, ibukota Sudan menjadi salah satu kota terburuk untuk dijadikan tempat hidup, meskipun kemerdekaan Sudan Selatan telah banyak mengurangi perang saudara yang terjadi di negara ini

Damaskus (diposisi 224 dunia)

Menjadi pusat operasi komando perang di Suriah, ibukota Damaskus kerap menjadi sasaran peluncuran roket dan mortar yang diarahkan pejuang revolusi dari pinggiran provinsi. Hal ini menyebabkan banyak kasus salah sasaran roket yang jatuh di pemukiman sipil.

Tripoli (diposisi 216 dunia)

Terus dilanda perang saudara sejak penggulingan rezim Muammar Gaddafi pada tahun 2011 lalu, kota yang pernah menjadi ibukota Libya menjadi salah satu tempat terburuk untuk dijadikan tempat hidup akibat perang saudara.

Aljazair (diposisi 187 dunia)

Ibukota negara Aljazair menjadi salah satu kota terburuk lainnya di dunia, meskipun kondisi keamanan dan politik yang stabil. Hal ini lebih disebabkan kondisi ekonomi Aljazair yang terus memburuk, sehingga menjadikan kota ini sebagai salah satu tempat yang dihindari untuk mencari kehidupan. (Rassd/Ram)