Infografik 10 Negara Dengan Biaya Pendidikan Tertinggi di Dunia (Bag.II)

havardEramuslim – Berlanjut ke posisi empat hingga enam yang kali ini salah satu negara di Asia Tenggara masuk di dalamnya.

Negara mana yang dimaksud? Dan di posisi berapa negara tersebut berada? Berikut penelusurannya untuk anda;

Chili berada di urutan ke empat negara dengan biaya pendidikan tertinggi dengan 73% gaji dihabiskan untuk biaya pendidikan perguruan tinggi.

Hal ini sempat menjadi protes massal warga Chili terhadap pemerintah diantara tahun 2011-2013, karena keluarga miskin tidak dapat menyekolahkan anak-anak mereka ke perguruan tinggi akibat biaya pendidikan yang tinggi.

Malaysia menempati posisi kelima sebagai negara dengan biaya pendidikan tertinggi di dunia denagn sekitar 20 universitas favoritnya, mengalahkan Singapura yang menjadi negara tetangga.

Di negara ini orang tua menghabiskan sekitar 55% gaji mereka dari pendapatan rata-rata warga sebesar 2.052 ringgit Malaysia atau sekitar 470 dolar AS.

Dan di urutan keenam ada Amerika Serikat dengan jumlah total biaya yang dihabiskan orang tua untuk biaya pendidikan mencapai 91.800 dolar AS atau sebesar 53% dari gaji mereka. (Rassd/Ram)