Sepuluh Kota Terburuk dan Terbaik Dunia

kairoEramuslim – Setelah 2 tahun lebih kudeta militer yang dilakukan Abdel Fattah Sisi terhadap presiden terpilih Muhammad Mursi pada 3 Juli 2013 lalu, kini Mesir dinobatkan sebagai 10 kota dengan reputasi terburuk di dunia dalam sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Reputation Institute.

Dalam survei tersebut ibukota Kairo menempati urutan ke 95 dari 101 kota dengan reputasi terburuk di dunia, bersama dengan Baghdad (posisi 101), Teheran (posisi 100), Moskow (posisi 99), Nairobi (posisi 98), Bogota (posisi 97), Meksiko City (posisi 96), Kiev (posisi 94), Caracas (posisi 93), dan Tel Aviv (posisi 92).

Menurut keterangan Direktur Reputation Institute, Fernando Pardo, dikutip CNN mengatakan bahwa selain menilai dari sisi kepercayaan, rasa hormat, kekaguman dan apresiasi yang diteliti dari para turis yang telah berkunjung ke kota-kota tersebut, penelitian juga memfokuskan pada tingkat kenyamaan industri pariwisata serta tingkat investasi.

Sementara itu kota Sydney dan Melbourne di Australia menempati posisi 1 dan 2 dalam daftar top 10 kota dengan reputasi terbaik di dunia, disusul Stockholm, Wina, Vancouver, Barcelona Edinburgh, Jenewa, Copenhagen, dan Venice, Italia. (Almasryalyoum/Ram)