Mengurangi Alquran Rusak, YDSF Bagikan 2.000 Mushaf

Mengurangi Alquran Rusak, YDSF Bagikan 2.000 Mushaf

Untuk mengurangi jumlah Alquran yang rusak, Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) Surabaya membagikan 2.000 mushaf Alquran, Selasa (7/8). Rencananya, Alquran tersebut akan diberikan kepada masjid dan mushala yang Alqurannya sudah usang dan rusak yang ada di daerah-daerah pelosok di Jatim.

“Selain untuk memperingati Nuzulul Quran Ramadhan 1433, ini merupakan langkah kami untuk mengurangi Alquran yang rusak terutama bagi masjid dan mushala yang ada di daerah pelosok dan terpencil,” ujar Juhari Sani, Direktur Pelaksana YDSF Surabaya.

Jauhari menambahkan, program wakaf Alquran bantuan dari donatur YDSF tersebut merupakan kegiatan tahunan untuk membantu masjid atau mushala yang kekurangan Alquran sekaligus menambah jumlah Alquran yang beredar, sehingga masyarakat semakin mudah mempelajarinya. Alquran itu, lanjutnya, selain dilengkapi dengan terjemahan, juga dilengkapi dengan tanda baca tajwid berwarna yang semakin memudahkan dalam membacanya.

Guritno, Kepala Divisi Pendayagunaan YDSF menjelaskan, program Alquran wakaf ini adalah untuk kesekian kalinya. Katanya, pada Ramadhan tahun lalu YDSF juga menyalurkan bantuan serupa dengan jumlah hampir sama. “Kami berharap, bantuan ini akan semakin mempermudah dan membuat masyarakat semangat untuk membaca dan mempelajarinya,” katanya.

Humas YDSF Surabaya

Khoirul Anam

081 330 677 904

031 8338 20 10