Indonesia (KNRP) Kembali Kirimkan Relawan ke Palestina

Tangerang (14/10) – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kembali akan mengirimkan rombongan relawannya ke
Palestina. Rombongan relawan bersama para donatur tetap KNRP ini akan berangkat dalam rangka penyerahan hewan kurban melalui program “Qurban for Palestine”. Direncanakan, para relawan Indonesia yang berjumlah 23 orang ini akan berangkat ke Gaza pada tanggal 19 Oktober hingga 2 November mendatang.

KNRP akan menyerahkan kurban dari rakyat Indonesia pada Hari Raya Iedul Adha di Palestina, “Target kami akan membawa 1000 hewan kurban yang akan kami beli di Mesir, hal ini kami lakukan karena amat sulitnya warga Palestina memelihara
hewan ternak, mohon dukungannya agar target ini berhasil,” ujar Afwan Riyadi Manajer Humas & Media KNRP.

Afwan menambahkan, hewan ini tidak hanya dibagikan kepada rakyat Palestina di Gaza saja, namun juga di Tepi Barat. “Untuk penyerahan kurban secara simbolis akan kami lakukan di Gaza, insya Allah. Sedangkan kurban bagi rakyat Palestina yang tinggal di Tepi Barat akan disalurkan melalui organisasi sosial setempat,” tambah Afwan.

Program Qurban for Palestine ini sendiri baru di launching Ahad (07/10) lalu, namun sudah mendapat sambutan yang menggembirakan. Tak kurang dari 300 kambing sudah dikumpulkan dalam sepekan terakhir. Untuk menggenapi target hingga 1000 kambing, KNRP mengadakan acara Konser Amal Kemanusiaan untuk Palestina sekaligus pelepasan para Relawan Indonesia tersebut di GOR Kota Tangerang. Dalam konser ini tampil para musisi muslim seperti Sulis, rapper Ebith Beat A, grup nasyid Shoutul Harokah dan Izzatul Islam, juga tokoh-tokoh organisasi Islam Direktur WAFA Relief International Izzudin Abdul Manaf, Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Tangerang serta Gerakan Pencinta Rasul Tangerang.

Para relawan tersebut dilepas oleh Tokoh Masyarakat Banten yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI KH Jazuli Juwaini, MA disaksikan ribuan masyarakat yang mendukung kemerdekaan Palestina.

Sementara itu, Wakil Sekjen KNRP Caca Cahayaningrat menyampaikan program ini didukung penuh Pemerintah Indonesia untuk kemerdekaan bangsa Palestina, “Selain dukungan pemerintah pusat yang salah satunya dukungan Duta Besar Indonesia di Mesir, kepala-kepala daerah pun memberikan sumbangsihnya diantaranya Gubernur NTB, Gubernur Sumatera Barat, Walikota Padang dan Gubernur Jawa Barat,” ungkapnya.

Selain menyerahkan hewan kurban, para relawan juga akan menyerahkan bantuan lainnya dari rakyat Indonesia. “Kami akan memetakan kebutuhan paling mendesak dari rakyat Palestina. Salah satunya permintaan mereka untuk membuat panel surya demi memenuhi kebutuhan listrik yang begitu minim. Apalagi musim dingin akan segera memasuki wilayah Palestina,” pungkas Caca.(humas KNRP)