Ikhwanul Muslimin Suriah Umumkan Bergabung Dengan Brigade Pembebasan Syam

ikhwanul Muslimin SuriahEramuslim – Organisasi Ikhwanul Muslimin Suriah mengumumkan berkoalisi dengan Brigade Pembebasan Syam baik di bidang politik maupun militer, dalam sebuah pernyataan organisasi yang dikeluarkan pada hari Selasa (25/08) kemarin.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh anggota dewan pertimbangan organisasi Ikhwanul Muslimin Suriah, Mohammed Walid, menyatakan bahwa keputusan tersebut diambil organisasi setelah melihat visi dan misi serta independensi Brigade Pembebasan Syam yang tidak terkait dengan organisasi manapun dari luar negeri.

Mohammed Walid menerangkan bahwa kedua organisasi akan bersatu baik di bidang politik maupun militer dalam melawan rezim Syiah Bashar Al Assad yang sudah tidak lagi diakui legitimasinya oleh rakyat Suriah.

Perlu diketahui bahwa organisasi Ikhwanul Muslimin adalah kelompok oposisi yang paling ditakuti oleh rezim Syiah keluarga Assad sejak Hafez Al Assad menjabat sebagai presiden Suriah pada tahun 1971 lalu.

Di antara tahun 1979-1980, Presiden Hafez Al Assad membantai sedikitnya 30 ribu anggota dan simpatisan organisasi Ikhwanul Muslimin di kota Aleppo, Suriah, setelah menyatakan protes resmi terhadap pemerintah. (Almasryalyoum/Ram)