House of Commons Setujui Inggris Gelar Invasi Militer Terhadap ISIS Di Irak Dan Suriah

parlemen inggrisSebanyak 524 anggota Parlemen Inggris “House of Commons” menyetujui PM David Cameron untuk berpartisipasi dalam serangan udara gabungan terhadap ISIS di Irak.

Dalam pemungutan suara yang berlangsung pada hari Jum’at (26/09) kemarin, House of Commons menyatakan “serangan ini dilakukan setelah adanya permintaan resmi dari pemerintah Irak.”

Tercatat hanya ada 43 anggota House of Commons yang menolak militer Inggris kembali ke Irak dalam pemungutan suaran hari Jum’at kemarin.

Dalam keterangannya, PM David Cameron mengatakan “pasukan Inggris tidak akan diterjunkan dalam perang darat, tugas kami adalah mendukung serangan dan melatih pasukan Irak dan Kurdi Peshmerga melawan milisi ISIS,” seperti dilansir kantor berita Anatolia.

Eksekusi mati milisi ISIS terhadap seorang warga Inggris, menjadi penyebab utama PM david Cameron ingin menggelar serangan udara terhadap ISIS.

Perlu diketahui bahwa Amerika dan pasukan koalisi mulai menggelar serangan udara gabungan terhadap milisi ISIS di Suriah, sedikitnya 19 warga sipil dilaporkan tewas akibat serangan tersebut. (Rassd/Ram)