Hormati Umat Islam, Walikota New York Liburkan Kegiatan Sekolah Pada Hari Raya Idul Adha

Muslim New YorkEramuslim – Untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya negara Amerika Serikat sejak tahun 1776 lalu, Kamis 24 September 2015 Pemkot New york memutuskan meliburkan sekolah-sekolah untuk menghormati hari raya umat Islam “Idul Adha 1436 Hijriyah”.

Seperti dilansir kontributor Rassd di New York mengatakan bahwa keputusan libur di Hari Raya Idul Adha tahun ini telah disampaikan oleh walikota Bill de Blasio sejak bulan Maret lalu.

Dalam keterangannya, walikota Bill de Blasio menjelaskan bahwa keputusan ini diambil untuk menghormati umat Islam yang merayakan hari rayanya, dan juga bagian dari masyarakat New York.

Ini berarti para pelajar di kota New York mendapatkan jatah libur sebanyak 2 hari dalam 1 pekan ini, setelah pada hari Rabu (23/09) kemarin sekolah-sekolah tutup karena Hari Raya Yom Kippur milik umat Yahudi.

Perlu diketahui bahwa ditahun 2016 mendatang walikota Bill de Blasio juga akan meliburkan sekolah-sekolah pada saat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah. (Rassd/Ram)