Hizbullah Bertanggung Jawab Atas Rangkaian Pemboman Di Ibukota Beirut

saleh ali saidiSeorang pengamat asal Lebanon menuding Hizbullah bertanggung jawab atas rangkaian aksi pemboman yang melanda sejumlah tempat di wilayah selatan Lebanon dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Ini diungkapakan seorang penulis dan analis politik Saleh al Saidi dalam wawancara dengan saluran televisi Al Arabiya, dalam wawancara tersebut Saleh al Saidi menagatakan “intervensi milisi Hizbullah di Suriah menjadi penyebab utama sejumlah kelompok bersenjata melakukan aksi pemboman balasan di wilayah basis milisi bersenjata Syiah ini.”

Saleh al Saidi menambahkan ”para pejuang milisi bersenjata Hizbullah akan selalu mentaati perintah dari pimpinan agung mereka, bukan seruan Iran yang menjadi negara pendukung berdirinya kelompok Hizbullah.”

Sepanjang pertempuran di Suriah selama 3 tahun lamanya, milisi hizbullah berhasil membantu pasukan pemerintah Suriah untuk mempertahankan dan merebut sejumlah wilayah yang dikuasai oleh pasukan pejuang Suriah.

Tercatat dalam periode terakhir sejumlah ledakan bom yang ditargetkan mengguncang benteng hizbullah di kota Beirut dan Bekaa. (Alarabiya/Ram)