Hidup Susah, Warga Miskin Muslim Jadi Target Pemurtadan Kelompok Hindu India

INDIA-RELIGION-ISLAM-EIDWarga Muslim miskin kembali menjadi sasaran pemurtadan sejumlah kelompok Hindu India, seperti dilansir dari seorang politisi oposisi pemerintah dalam keterangannya kepada Sky News Arab.

Dalam keterangannya, politisi yang tidak mau disebutkan namanya tersebut mengatakan “sejumlah kelompok Hindu di India mencoba memurtadkan masyarakat miskin Muslim India dengan bantuan makanan.”

Dalam pengaduannya kepada pihak polisi India pada hari Selasa (09/12) kemarin, sejumlah warga yang sadar kan pemurtadan terselubung mengatakan “sekitar 250 warga Muslim kumuh telah diundang dalam sebuah upacara di kota Agra pada pekan ini. Mereka kemudian ditawarkan kartu bantuan yang menunjukkan bahwa mereka hidup di bawah garis kemiskinan, dan kemudian berhak untuk mendapat gandum dan beras dengan harga murah.”

Pihak oposisi menuding sejumlah kelompok agama pendukung partai Perdana Menteri Narendra Modi, berada dibalik promosi murahan tersebut.

Sementara itu menanggapi tudingan tersebut, Perdana Menteri Narendra Modi yang berasal dari Partai Bharatiya Janata, mengatakan “biarkan pihak kepolisian melakukan penyelidikan terlebih dahulu atas pelaporan tersebut.” (Skynewsarabia/Ram)