Hingga Awal Desember, Korban Tewas Perang Suriah Mencapai 126 Ribu Orang

korban tewasSeperti dilansir kantor berita Reuters dari seorang aktivis Suriah, menyatakan bahwa jumlah korban perang akibat konflik bersenjata di Suriah mendekati tahun ke 3 meningkat menjadi sekitar 125 835 orang tewas, lebih dari sepertiga dari mereka merupakan warga sipil.

Para aktivis Suriah meminta PBB dan masyarakat internasional untuk memberi tekanan kepada kedua kelompok yang berseteru agar segera mengakhiri perang yang telah berlangsung lebih dari dua setengah tahun lamanya.

Para aktivis Suriah mencatat bahwa jumlah anak-anak yang kehilangan nyawa mereka dalam konflik ini sebanyak 6627 anak-anak, sedangkan jumlah korban tewas dari pihak pasukan pejuang Suriah sebanyak 27.746 orang pejuang, termasuk lebih dari 6.000 pejuang asing atau tidak dikenal.

Sedangkan menurut catatan mereka, sebanyak 50.430 orang tentara pemerintahan tewas dalam konflik di Suriah, jumlah ini termasuk milisi bersenjata yang mendukung pasukan pemerintah.

Menurut para aktivis, Jumlah total ini diperkirakan jauh lebih tinggi dibandingkan yang terjadi sebenarnya di lapangan. (shorouknews/lndk)