Hingga Akhir Tahun 2015, Inggris Cuma Terima 1.000 Pengungsi Timteng

suriah refugeEramuslim – Senin 19 Oktober 2015, pemerintah Inggris mengumumkan bahwa mereka akan menerima 1.000 para pencari suaka asal Timteng dan Afrika sebelum akhir tahun 2015, sebagai bagian dari rencana penerimaan 20 ribu pengungsi dalam 5 tahun kedepan.

Dalam keterangan PM David Cameron di depan British House of Commons mengatakan, “Saya berpikir hal terbaik adalah menerima 20 ribu para pencari suaka asal Timteng dan Afrika. Hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah kematian para pengungsi selama perjalanan menuju Eropa.”

PM David Cameron juga menerangkan bahwa selain rencana penerimaan para pengungsi, pemerintahnya juga telah menyiapkan anggaran dana sebesara 1 miliar pound Inggris untuk kebutuhan para pengungsi selama berada di Inggris.

Sementara itu disisi lain, pemimpin Partai Buruh, Jeremy Corbin, yang menjadi oposisi pemerintah meminta Cameron untuk mau menerima lebih banyak pengungsi ke negaranya. ()

Menurut catatan Frontex menyatakan bahwa hingga akhir bulan September kemarin negara-negara di Uni Eropa telah menerima sedikitnya 600 ribu pengungsi asal Timteng dan Afrika. (Bbcarabic/Ram)