Hegemoni Syiah, Iran Siap Transfer Sistem Persenjataan Kepada Syiah Hizbullah

Brigjen Amir Ali Haji ZadehEramuslim – Komandan Angkatan Udara Garda Revolusi Iran, Brigadir Jenderal Amir Ali Haji Zadeh, mengatakan bahwa negaranya akan mentransfer sistem teknologi persenjata canggihnya kepada Hizbullah dekat-dekat ini.

Pernyataan ini diungkapkan Brigjen Amir Ali Haji Zadeh dalam wawancaranya dengan Press TV Iran, sebagai bagian dari rencana ekspor senjata Iran ke negara-negara tetangga dan dunia internasional.

Brigjen Amir Ali Haji Zadeh menambahkan, “Melalui ekspor teknologi manufaktur rudal dan peralatan militer lainnya, Iran akan membantu negara-negara seperti Suriah, Irak dan Palestina, serta Hizbullah di Lebanon untuk berdiri menghadapi rezim Zionis Israel dan mujahidin Islam.”

Komandan Angkatan Udara Iran ini mengklaim bahwa negaranya kini telah mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan militer dan sistem roket jarak pendek dan menengah.

Dalam konteks yang sama, pemerintah Rusia, Korea Utara dan China, menyatakan siap untuk membantu pemerintah Iran dalam upayanay membangun industri militer, baik secara finansial dan teknis.

Perlu diketahui bahwa Iran adalah negara penyokong utama pemerintahan rezim Bashar Al Assad di Suriah.

Sebelumnya mantan komandan Garda Revolusi, Jenderal Qassem Sulaimani, yang kini terluka menyatakan bahwa kalau tidak ada dukungan Iran, Suriah telah lama jatuh ditangan pejuang revolusi Suriah. (Dostor/Ram)