Hamas Tuding Otoritas Tepi Barat Curi Uang Bantuan Untuk Pembangunan Jalur Gaza

PALESTINIAN-ISRAEL-POLITICSEramuslim – Wakil Gerakan Perlawanan Islam “Hamas”, Dr. Salah Bardawil, menuding Otoritas Palestina telah mencuri dana bantuan negara donor yang diberikan kepada rakyat Palestina, khususnya yang berada di Jalur Gaza.

Dalam pernyataannya pada hari Kamis (04/06) kemarin, Dr. Salah Bardawil mengatakan, “Uang kalian telah dicuri dan tidak sampai kepada kami untuk membangun kembali Jalur Gaza yang porak-poranda akibat agresi Zionis Israel pada tahun 2014 lalu.”

Dr. Salah Bardawil menambahkan, “Kami meminta negara-negara donor untuk mengaudit bantuan keuangan yang telah diberikan kepada Otoritas Palestina, dan mencek realisasinya terhadap kondisi terkini di Jalur Gaza.”

“Otoritas Abbas sengaja menggunakan sumbangan internasional untuk aksi balas dendam politik terhadap rakyat Jalur Gaza, setelah dukungan yang luas rakyat Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat terhadap Hamas,” ujar Dr. Salah Bardawil.

Tercatat hingga pertengahan tahun 2015 ini Abbas hanya memberikan 27% dari 40% anggaran tahunan pemerintah yang telah disepakati sebelumnya oleh kedua belah pihak. (Rassd/Ram)