Hadapi Milisi ISIS ,Inggris Kirim Senjata Berat Ke Irak

New British Defence Secretary Fallon Visits BerlinMenteri Pertahanan Inggris menyatakan bahwa negaranya telah mengirimkan paket senjata beserta amunisinya kepada pasukan suku Kurdi Irak senilai 1,6 juta Poundsterling, untuk membantu memerangi milisi Negara Islam Irak dan Suriah.

Dalam keterangan yang disampaikan Menhan Michael Fallon hari Selasa (09/09) menyatakan “kami berharap paket bantuan yang terdiri dari senjata berat dengan amunisinya akan tiba hari Rabu (10/09) ini, dan dapat membantu pasukan Kurdi membela dan melindungi warga sipil dari milisi ISIS.”

Menurut Michael Fallon kekuatan pasukan Kurdi saat masih dibawah milisi ISIS, “terlebih dalam perlengkapan persenjataan dan jumlah pasukan,” ujarnya.

Sebelumnya pada hari Senin (08/09) kemarin, Perdana Menteri Inggris David Cameron menyatakan bahwa negaranya bersedia mengirimkan paket senjata kepada pasukan Kurdi, untuk mendukung pemerintah melawan milisi ISIS di wiayah utara Irak.

PM David Cameron beralasan bahwa bantuan senjata ini adalah tanggapan pemerintah Inggris atas permintaan dari pemerintah Irak, dan telah disetujui oleh anggota House of Commons. (Skynewsarabia/Ram)