Habisi Pemberontak Syiah Houthi, Pasukan Gabungan Arab Telah Tiba Di Yaman

pasukan gabungan ARabEramuslim – Seorang sumber pejabat tinggi militer Yaman mengungkapkan bahwa pasukan gabungan Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi telah tiba di wilayah provinsi Hadhramaut, sebelah timur ibukota Sana’a, pada Sabtu pagi (22/08) waktu setempat.

Dalam keterangannya kepada surat kabar lokal Yaman, sumber yang tidak mau diungkapkan identitasnya mengatakan bahwa sekitar 100 lebih kendaraan pengangkut lapis baja dan tank mulai memasuki wilayah Yaman sejak Sabtu dini hari melalui perbatasan di provinsi Hadhramaut.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa pasukan bersama ini akan bergerak ke provinsi Maarib, untuk membantu tentara pemerintah dan gerakan Populer rakyat melawan pemberontak Syiah Houthi.

“Kami berharap datangnya bantuan ini dapat memainkan peran penting dalam mengalahkan pemberontak Syiah Houthi yang telah menguasai kota sejak akhir Maret lalu,” ujar sumber tersebut.

Perlu di ingat bahwa konflik di Yaman di picu pemberontakan kelompok Syiah Houthi yang merebut ibukota Sana’a pada akhir Januari lalu. Presiden Mansur Hadi yang terdesak segera melarikan diri ke wilayah selatan sebelum akhirnya bertolak ke Saudi untuk kembali menjalankan pemerintahan Yaman. (Rassd/Ram)