Guinness Book of Records Catat Pernikahan Massal Terbesar Dan Terbanyak Di Yaman

nikah massalUntuk pertama kalinya pemerintah Yaman menyelenggarakan pernikahan massal terbesar di dunia, dan dicatat oleh badan rekor dunia, Guinness Book of Records.

Pernikahan massal yang di danai oleh Amir Qatar, Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani ini, rencananya akan menikahkan sekitar 4000 orang pengantin dari hari Kamis kemarin sampai hari Sabtu esok.

Sebanyak 1900 orang pasangan telah dinikahkan oleh Yayasan Yatim Piatu pada hari Kamis (31/10) kemarin di kota Sanaa, Yaman, dan sisanya akan diberlangsungkan pada hari Jum’at dan Sabtu besok di luar provinsi Yaman secara serentak.

Dalam acara walimah pernikahan tersebut, tampak tarian khas daerah setempat di suguhkan bagi para pengantin yang sedang merayakan hari bahagia mereka.

Sekitar 2.582.000 ribu dolar As dihabiskan untuk menyelenggarakan akad dan pesta pernikahan 1900 orang pasangan pengantin ini, biaya ini  termasuk  hadiah dan uang tunai $ 500 per pasangan pengantin, serta perjalanan wisata massal ke Aden dan Hadramaut.

Acara pesta pernikahan terbesar di dunia ini, dihadiri oleh sejumlah pejabat penting Yaman, seperti Menteri Pendidikan Abdul Razzaq, yang mewakili presiden Yaman, penasihat presiden untuk urusan  penasihat pertahanan dan keamanan, Jenderal Ali Mohsen al- Ahmar dan dihadiri oleh utusan Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Ahmed bin Mohammed bin Jabor Al Thani, serta Dubes Qatar untuk Yaman. (aljazeera/lndk)