Gerakan Army of Justice Sunni Umumkan Bertanggung Jawab Atas Jatuhnya Helikopter Di sebelah Timur Iran

army of justiceGerakan oposisi pemerintah Iran ‘Army of Justice’ menyatakan bertanggung jawab atas jatuhnya sebuah helikopter tempur di daerah Srawan, di dekat perbatasan timur Iran.

Seorang juru bicara gerakan Army of Justice, Abdul Rauf Rigi, mengatakan kepada Arab News ”batalyon Sheikh Rassad berhasil menembak jatuh sebuah helikopter pada hari Selasa kemarin.”

Abdul Rauf menambahkan bahwa “ini sebagai aksi balasan atas operasi militer Iran, yang menyebabkan seorang pejuang mereka bernama Omar Shahose tewas, dan melukai seorang anak dan beberapa orang wanita.”

Menurut keterangan pihak berwenang setempat, sebuah helikopter dilaporkan jatuh terkena serangan roket setelah 10 menit lepas landas.

Army of Justice mengancam pasukan Garda Revolusi Iran, akan melakukan operasi yang lebih besar jika pasukan pemerintah menolak meninggalkan kantong-kantong daerah Sunni di Iran.

Di sisi lain, kantor berita Fars mengkonfirmasi bahwa jatuhnya helikopter di sekitar daerah perbatasan akibat kegagalan teknis, satu dari empat awak yang berada di pesawat dilaporkan selamat pada insiden tersebut.

Army of Justice merupakan gerakan bersenjata oposisi pemerintah Iran, yang melawan penindasan terhadap kaum Sunni Iran di wilayah Baluchistan dan lainnya. (al-arabia/lndk)