Gempa di Turki Alami? Ada Kilatan Cahaya di Langit Sebelum Gempa

Gempa di Turki, Alami atau HAARP? Sebelum Gempa, Ada Pendaran Cahaya di Langit dan Burung Beterbangan

 

eramuslim.com  – Gempa 7,8 yang mengguncang Turki bagian Selatan ikut meluluhlantakan Suriah.

Mirip dengan kondisi di Turki bagian Selatan sebagai episentrum gempa, negeri yang baru saja melakukan pemilihan umum dan kembali memenangkan Bashar al Assinvestigasiad itu ikut terdampak cukup berat.

Banyak gedung-gedung tinggi yang hancur lebur akibat gempa tersebut mirip seperti zona perang.

Di Turki, gempa bukan cuma menghancurkan gedung, tercatat telah terjadi kobaran api yang membakar di pelabuhan Turki Iskanderun, tak lama kemudian pelabuhan ditutup sementara waktu untuk pemulihan dan menunggu hasil investigasi. Aleppo menderita kerusakan paling parah.

Sampai berita ini diturunkan Selasa (7/2), otoritas kedua negara terus mengumpulkan data jumlah korban jiwa. Tercatat tak kurang dari 2.000 korban jiwa di kedua negara bertetangga tersebut.

Kabar terbaru Selasa pagi (7/2), Taiwan pun ikut diguncang gempa berkekuatan 5,1 SR, namun belum terkonfirmasi jumlah korban jiwa maupun material yang mengguncang Taipei itu. Beberapa negara lain di belahan dunia juga dilanda gempa dengan intensitas beragam.

Di Twitter, bersliweran postingan yang berisi asumsi ihwal penyebab bencana tersebut.

Muncul dugaan bahwa gempa itu bukan terjadi secara alamiah. Sejumlah peminat teori konspirasi menduga, gempa tersebut adalah by design (bikinan).

Akun Twitter Rakitku.22 menulis gamblang: “Gedung HAARP, gedung pembikin bencana seluruh dunia. Setelah baca artikel ini, saya ga yakin gempa Turki adalah dari Alloh.

 

Tapi ini gempa rekayasa Amerika, apalagi gempa itu  terjadi sesudah pembelaan Alquran (yang) dibakar, (yang kemudian diprotes-red) oleh Erdogan terhadap Swedia,” twitnya (7/2).