Gara-Gara Foto Selfie, Pesawat AS Berhasil Hancurkan Markas Komando Negara Islam

pusat komandoEramuslim – Markas Komando Negara Islam di Suriah dilaporkan hancur dan rata dengan tanah akibat serangan udara pesawat udara AS pada hari Rabu (03/06) kemarin, gara-gara salah seorang milisinya berfoto selfie di depan markas dan kemudian mengunggahnya di di situs jejaring sosial.

Seperti dilansir surat kabar Daily Mirror dari ketua pimpinan pertempuran operasi udara, Jenderal Harper Carlisle, dalam terbitannya hari Kamis (04/06) kemarin menyatakan bahwa koalisi internasional berhasil menghancurkan Markas komando milik Daash setelah mendapat informasi dari foto selfie yang diunggah oleh salah seorang milisnya.

Jenderal Harper Carlisle mengatakan, “Ini adalah pukulan telak bagi Daash di Suriah, setelah 3 rudal yang dilesakan pesawat udara AS berhasil meratakan bangunan tersebut dengan tanah.”

Perlu diketahui bahwa Negara Islam memanfaatkan situs jejaring sosial untuk mempromosikan kegiatan mereka dan mengajak kaum muda di seluruh dunia untuk bergabung bersama.

Satu hal yang menjadi keuntungan bagi Negara Islam dalam menyebarkan propagandanya, akan tetapi disisi lain juga menjadi kerugian karena selalu diawasi oleh intelejen cyber AS dan sekutunya. (Dostor/Ram)