Front Islam Adakan Pertemuan Dengan Pemerintahan Barat Di Ibukota Turki

SYRIA-CONFLICTSeperti dilansir kantor berita Sky News, faksi terbesar pasukan perjuangan Suriah (Front Islam) mengadakan pembicaraan dengan delegasi barat di ibukota Turki, Ankara, pada hari Selasa (17/12)

Dalam pertemuan tersebut sejumlah perwakilan negara barat seperti Turki, Amerika, Inggris, dan Perancis akan bertemu dengan perwakilan dari kelompok Front Islam Suriah.

Menurut sumber terpercaya kepada Sky News mengatakan bahwa “pertemuan tersebut tidak pada level tertinggi, akan tetapi media dilarang meliputnya.”

Front Islam Suriah merupakan salah satu faksi Islam yang berperang melawan rezim Suriah, dan tidak termasuk dalam kelompok Tentara Pembebasan Suriah yang mendapat bantuan dari negara barat.

Dalam perkembangan terakhir di Suriah, pasukan Front islam dikabarkan menguasai basis dan sejumlah gudang senjata milik pasukan pembebasan Suriah, dan menyebabkan pemerintah Amerika Serikat dan Inggris menghentikan bantuan non – tempur kepada pasukan FSA.

Pertemuan ini bertujuan untuk berdialog dengan faksi-faksi perjuangan Suriah dan melakukan kesepakatan damai antara sesama pasukan pembebasan Suriah. (skynewsarabia/lndk)