16 Jam Sebelum Dimulainya Serangan Udara Terhadap Pemberontak Houthi Di Yaman

evakuasi saudi di Yaman -Eramuslim – Kantor berita Alarabiya kembali menerbitkan foto-foto evakuasi puluhan diplomat Arab Saudi yang masih berada di kota Aden, selatan Yaman, menjelang dimulainya operasi militer koalisi regional Arab pada Kamis (26/03) dini hari.

Kantor berita Alarabiya menjelaskan bahwa foto-foto tersebut diambil pada Rabu (25/03) pagi, 16 jam sebelum dimulainya operasi militer “paket badai” yang dipimpin Arab Saudi.

Dalam proses evakuasi tersebut Arab Saudi mengerahkan HM Damam dan HM Yonboo dari armada barat Raja Faisal di kota Jeddah dikerahkan Arab Saudi uuntuk memulangkan sekitar 86 orang diplomatnya di Yaman.

Konflik di Yaman bermula ketika pemberontak Syiah Houthi merebut ibukota sana’a dan memaksa pengunduran diri Presiden Abed Rabbo Mansur Hadi pada 22 Januari lalu.

Dunia internasional yang tidak terima kudeta di Yaman menyerukan pemberontak Houthi untuk ikut dalam dialog nasional mengatasi krisis politik di negeri tersebut, akan tetapi dibalas dengan serangan bersenjata di sejumlah kota Yaman. (Alarabiya/Ram)

Berikut foto-foto evakuasi diplomat Saudi dari Yaman:

evakuasi saudi di Yaman - 1

evakuasi saudi di Yaman - 2

evakuasi saudi di Yaman - 3

evakuasi saudi di Yaman - 4

evakuasi saudi di Yaman - 5

evakuasi saudi di Yaman - 6

evakuasi saudi di Yaman - 7

evakuasi saudi di Yaman - 8