Forbes: Putin Pertama, Obama Kedua Dan al Baghdadi Ke 54 Pemimpin Terkuat Di Dunia

putin-obama-al baghdadiUntuk tahun kedua berturut-turut, Presiden Rusia Vladimir Putin mengalahkan Presiden AS Barack Obama, dalam peringkat sementara pemimpin terkuat di dunia yang dirilis oleh majalah kenamaan Forbes.

Forbes menilai Vladimir Putin berada dalam kandidat pertama pemimpin terkuat di dunia melihat aneksasi Rusia atas wilayah Krimea dan konflik yang kini melanda Ukrain. Dan penandatanganan perjanjian pembangunan pipa gas senilai miliaran dolar AS dengan China, yang digambarkan sebagai sebagai proyek konstruksi terbesar di dunia.

Perlu diketahui bahwa Ini adalah ketiga kalinya presiden Obama kehilangan peringkat pertama setelah disalip oleh Vladimir Putin dan Presiden Cina Xi Jinping.

Sementara itu di tempat keempat ditempati pemimpin Vatikan, Paus Francis, dan di susul Kanselir Jerman, Angela Merkel, di tempat kelima.

Akan tetapi ada hal yang menarik di tahun 2014 dalam posisi 100 orang terkuat di dunia, kali ini majalah kenamaan asal AS ini memasukan pemimpin tertinggi organisasi ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi, dalam peringkat ke 54 daftar pemimpin terkuat di dunia. (Shorouk/Ram)