Flash News Hot Topik Dunia: Maroko Berencana Beli Drone Israel

Harfang-UAVInilah beberapa isu hot dalam berbagai surat kabar dunia yang terangkum dalam flash news selama satu pekan terakhir.

Wold Tribune

Melaporkan bahwa kerejaan Maroko berencana akan membeli sekelompok drone buatan Israel melalui Perancis. Sumber Prancis mengatakan bahwa Royal Air Force Maroko telah menandatangani kontrak untuk pembelian tiga pesawat Israel.

Sumber menegaskan bahwa pesawat yang akan dibeli pemerintah Maroko berjenis Harfang Air Force.

Daily Mirror

Mendekati  perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke 88 tahun, Ratu Inggris yang telah naik tahta selama hampir 62 tahun sepakat untuk menyerahkan sebagian dari tanggung jawab mereka terhadap anaknya , Pangeran Charles .

Para pejabat menggambarkan kebijakan istana sebagai langkah yang bijaksana dan logis.

Salah satu bentuk pertama pengalihan kekuasaan adalah penyatuan antara kantor pers Ratu dan Pangeran Charles dalam minggu ini.

Jerusalem Post

Menteri Ekonomi dan Perdagangan Israel, Naftali Bennett , mengatakan bahwa “pembentukan negara Palestina akan mengarah pada kehancuran ekonomi Israel.”

Pernyataan ini disampaikan Bannett kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai reaksi tuntutan sekelompok pengusaha Israel yang khawatir akan adanya gangguan terhadap produk dan layanan mereka jika nantinya terbentuk negara Palestina. (Alfajr/Ram)