Financial Times: Surat Kabar Charlie Hebdo Bodoh Dan Provokator

solidaritas with charlieEramuslim – Ditengah simpati ratusan kantor berita dunia baik media cetak  maupun elektronik pada peristiwa berdarah di kantor majalah Charlie Hebdo pada hari Rabu (07/01) kemarin, surat kabar Financial Times of London justru menyebut “bodoh” tindakan Charlie Hebdo yang menerbitkan gambar nabi Muhammad.

Dalam artikel yang ditulis oleh Tony Barber yang terkenal sebagai sosok wartawan profesional di Inggris menyatakan “publikasi gambar Nabi Muhammad oleh Charlie Hebdo dan Eiland Posten, Denmark, adalah tindakan bodoh.”

Tony Barber menambahkan “orang yang mempunyai akal sehat pasti akan menolak dan memprotes pemberitaan yang diterbitkan oleh Charlie Hebdo dan Eiland Posten dengan dalih kebebasan berpendapat. Dan memang provokasi mereka terhadap umat Islam adalah tindakan yang sangat bodoh,” ujar Tony sekali lagi.

Perlu diketahui bahwa Charlie Hebdo mempunyai rekam jejak yang sangat buruk dan terbukti menyudutkan serta memprovokasi umat Islam, “Dua tahun lalu Charlie menerbitkan sebuah buku berisi 65 halaman yang memuat kartun tentang kehidupan Nabi Muhammad (saw),” tambah Tony.

Menurut Tony, serangan hari Rabu kemarin akan digunakan oleh Marine Le Pen dan sayap kanan yang beraliran keras untuk menekan umat Islam di Perancis dan Eropa secara umum. (Aljazeera/Ram)