Facebook Akan Ganti Icon ‘Like This’

Facebook Debuts As Public Company With Initial Public Offering On NASDAQ ExchangeManajemen perusahaan Facebook nampaknya kini sedang mempertimbangkan untuk menambah sebuah icon baru di jejaring sosial Facebook, untuk digunakan sebagai pilihan dalam postingan sedih.

Facebook menilai penggunaan icon ‘Like’ tampak aneh dan tidak pantas dalam beberapa kesempatan, seperti perpisahaan atau kematia, dengan membuat icon ‘Simpati’ atau ‘Solidaritas’ untuk digunakan dalam emosi negatif seperti sedih atau tertekan. Nantinya pengguna dapat memilih sensasi tertentu yang disediakan oleh Facebook menurut situasi dan kondisi.

Sebelumnya Facebook akan meluncurkan icon ‘Simpati’ pada beberapa waktu lalu, akan tetapi pihak menajemen menunda untuk meluncurkannya setelah acara Konferensi umum yang diselenggarakan facebook berkerjasama dengan penileti di Universitas ‘California’ dan ‘Yale,’ membahas kebiasaan dan perilaku yang paling menonjol dari pengguna Facebook .

Perlu dicatat bahwa banyak karakteristik baru di Facebook saat ini, seperti ‘Chat’ dan ‘Timeline’ merupakan ide yang muncul dalam konferensi periodik yang diselenggarakan oleh Facebook. Ini dilakukan oleh manajemen perusahaan untuk mendapatkan ide-ide baru dan penting dari para programmer dan peneliti dalam dan luar perusahaan. (skynewsarabia/lndk)