Emir Qatar Kritik keras Ban ki Moon Yang Tuding hamas Sebagai Penyebab Kegagalan Upaya Gencatan Senjata 72 Jam

emir qatarEmir Qatar, Sheikh Tamim Bin Hamad Al Thani, mengkritik keras penyataan Sekjen PBB Ban Ki moon yang menuding Hamas sebagai penyebab kegagalan gencatan senjata kemanusiaan 72 jam di Jalur Gaza pada akhir pekan kemarin.

Sheikh Tamim Bin Hamad Al Thani meminta Ban Ki Moon untuk menyelidiki masalah tersebut sebelum mengeluarkan sebuah pernyataan yang hanya mendengar keterangan salah satu pihak yang sedang bertikai.

Seperti dilansir Qatar News Agency menyatakan bahwa Sheikh Tamim Bin Hamad Al Thani terkejut atas pernyataan PBB yang menuding Hamas, tanpa adanya penyelidikan independen atas kejadian tersebut.

Dan mendesak semua pihak yang terkait dengan penyeberangan perbatasan untuk membuka pintu bagi masuknya bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

Perlu diketahui bahwa Ki-moon sebelumnya telah meminta Qatar untuk membantu otoritas penjajah Israel untuk mencari seorang perwira Israel yang hilang di Jalur Gaza, seperti dikutip kantor berita CNN dari Kantor Berita Qatar pada hari Sabtu (02/08) kemarin. (Rassd/Ram)