Duta Besar Amerika untuk PBB: Negara-Negara Dunia Siap Bergabung Dalam Serangan Udara Terhadap ISIS

samantha powerDuta Besar Amerika untuk PBB, Samantha Power, mengatakan bahwa negara-negara lain siap untuk ambil bagian dalam serangan udara terhadap milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dalam penyataannya di depan PBB pada hari Minggu (21/09) kemarin, Samantha Power menegaskan “ada sejumlah negara yang bergabung dalam serangan udara Amerika Serikat terhadap ISIS di Irak dan Suriah.”

Hal senada juga dikatakan Kepala Staf Gabungan Angkatan bersenjata AS, Jenderal Martin Dempsey, dalam pernyataannya Dempsey meminta negara-negara Arab untuk lebih ber partisipasi dalam perang terhadap ISIS yang dipimpin oleh Amerika Serikat.

Menurutnya “partisipasi lebih dari negara Arab akan membawa kemajuan yang lebih besar dalam kampanye melawan ISIS di Irak.”

Sejumlah negara Arab seperti Yordania dan Arab Saudi menyatakan dukungannya bagi Amerika, akan tetapi mereka tidak mengumumkan komitmennya untuk melakukan peran ofensif di Irak.

Sementara itu pemerintahan Moskow meminta Amerika Serikat dan negara-negara Aliansi internasional untuk menghormati kedaulatan Suriah, menanggapi kebijakan presiden Obama yang menyerukan serangan udara terhadap milisis ISIS di wilayah Suriah. (Skynewsarabia/Ram)