Yusuf Qaradhawi: Umat Islam Saat Ini Secara Agama Terlarang Masuk Israel

Syeikh Yusuf Al-Qaradhawi, kepala Ulama Islam Internasional (IUMS), menyatakan Selasa dua hari yang lalu bahwa selain orang Palestina, kunjungan umat Islam ke Yerusalem adalah terlarang secara, selama Palestina di bawah penjajahan Israel.

"Memberikan visa untuk non-Palestina berarti kerjasama dengan entitas yang tidak sah dan mengakuinya. Kaum muslimin harus merasa bahwa merekalah yang telah diusir dari Yerusalem," kata Sheikh Qaradawi selama sesi pembukaan pada studi Jerusalemite yang diselenggarakan oleh persatuan dokter Arab di Kairo.

Syeikh Qaradawi dalam sambutannya juga menekankan pentingnya menyebarkan budaya Jerusalemite di seluruh Arab dan negara Muslim.

Ia menuduh rezim Arab yang berisi entitas "Zionis" di wilayah tersebut karena keputusan politik mereka yang membantu untuk mengabadikan keberadaannya, dan mengkritik media Arab yang menyebarkan ide hidup berdampingan dengan Zionis.

Sementara itu, Dr Mohamed Subeih, Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab untuk urusan Palestina, mengatakan bahwa Yerusalem saat ini berada dalam skema yahudisasi yang paling berbahaya, yang bertujuan untuk menghapus identitas sejarahnya. (sa/pic)