Yordania Penjarakan Mujahidin dan Dokter , Hanya karena Turut Berjuang di Suriah

raja jordanPengadilan Yordania pada Rabu memutuskan untuk memenjarakan mujahidin , dan  seorang dokter yang  pergi ke Suriah untuk mendukung pemberontak melawan rezim Assad di negara yang dilanda perang, kata seorang pejabat pengadilan.

“Pengadilan  negara menghukum mujahidin tersebut  lima tahun penjara karena dukungannya terhadap mujahidin  Suriah sejak musim semi lalu,” kata pejabat tersebut.

Terpidana dituduh “melakukan tindakan yang tidak disetujui oleh pemerintah dan itu akan membahayakan Jordan dan warganya atas risiko tindakan agresi dan balas dendam dari pihak Suriah.”

“Dan seorang dokter tersebut dihukum satu tahun penjara karena masuk ke wilayah  Suriah pada tahun 2011 untuk membantu mengobati pemberontak,” tambah pejabat itu.

Jordan, yang menjadi lokasi pengungsian lebih dari 500.000 pengungsi Suriah, telah memperketat perbatasan utara dan telah memenjarakan  puluhan orang  karena memasuki atau mencoba untuk pergi ke Suriah untuk berjuang bersama dengan milisi pemberontak. (Arbi/Dz)