Yeltsin Tewas Diracun Putin?

Pasca dimakamkannya mantan presiden Rusia Boris Yeltsin, Rusia diguncang oleh isu kecurigaan tidak wajarnya kematian Yeltsin. Di beberapa website independen, beredar sebuah surat elektronik yang mencurigai Yeltsin tewas karena diracun dan kecurigaan mengarah kepada Putin.

Berikut salinan surat elektronik yang beredar luas di Rusia itu:

Beberapa ahli meragukan bahwa Boris Yeltsin meninggal secara wajar. Memang diketahui bahwa Yeltsin menderita penyakit jantung. Pada tahun 1996 silam, tepatnya tanggal 5 November Yeltsin menjalani operasi jantung di bagian pembuluh aorta koronernya. Tapi seorang ahli kardiologi yang turut mengoperasi Yeltsin, Renata Akchurina mengungkapkan, hal itu tidak bisa disimpulkan sebagai penyebab kematian Boris Yeltsin.

Beberapa pihak di Rusia mencurigai Boris Yeltsin tewas karena diracun dan itu adalah atas perintah Alexander Putin, presiden Rusia sekarang. Hal ini dilakukan karena Putin tidak menginginkan Yeltsin menjadi bapak bangsa Rusia. Sebagian besar rakyat Rusia sama sekali tidak percaya jika disebutkan Yeltsin tewas karena penyakit jantungnya. (na/str/kavkaz)