Usamah Puji Zarqawi Sebagai &#039Singa Jihad&#039

Sebuah rekaman video terbaru Usamah bin Ladin muncul lagi di sebuah situs Islam. Dalam rekaman video itu, Usamah memuji pimpinan Al-Qaidah di Irak yang tewas oleh serbuan pasukan AS, Abu Musab Az-Zarqawi sebagai ‘Singa Jihad’.

Rekaman tersebut berdurasi 19 menit, menampilkan photo Usamah bin Ladin dan gambar-gambar hidup Az-Zarqawi. Belum ada kepastian tentang keaslian rekaman video tersebut. Rekaman video ini merupakan rekaman video Usamah yang keempat sepanjang tahun ini.

Pekan lalu, juga muncul rekaman video deputi Al-Qaidah, Ayman al-Zawahri. Dalam rekaman itu Al-Zawahri menyampaikan penghormatan pada almarhum Zarqawi dan menyatakan akan membalas kematiannya.

Dalam rekaman terbarunya itu, Usamah menyatakan bahwa Al-Qaidah akan terus melakukan operasinya melawan AS dan para sekutunya.

"Kami akan terus, Insya Allah, memerangi kamu (AS) dan sekutumu di mananpun berada, di Irak, Afghanistan, Somalia dan Sudah sampai kami menghabiskan uangmu dan membunuh orangmu," demikian bunyi pernyataan dalam rekaman video tersebut.

Usamah juga menjawab tuduhan yang menuding Zarqawi melancarkan kampanye serangan terhadap kelompok Syiah. "Abu Musab sudah menginstruksikan dengan jelas untuk memfokuskan perlawanan pada para penjajah, khususnya Amerika dan tidak mengganggu mereka yang tetap netral," tandasnya.

Dalam rekaman itu, Usamah juga menyerukan Presiden AS George W. Bush untuk mengembalikan jasad Zarqawi pada keluarganya sambil membacakan sebait syair pujian untuk Zarqawi. (ln/aljz)