Tentara AS di Afghanistan, "Islam Agama yang Paling Masuk Akal…"

Sersan Wallace Nelson, 31, seorang tentara AS yang bertugas di Afghanistan memutuskan untuk masuk Islam. Senin (11/2), di sebuah tempat di dekat perbatasan Afghanistan-Pakistan, Nelson mengucapkan dua kalimat syahadat.

Acara itu dihadiri oleh para pejabat distrik setempat, termasuk komandan wilayah militer Afghanistan dan para pemuka suku di wilayah itu. Pada kantor berita AFP, Nelson mengungkapkan awal ketertarikannya pada Islam. Menurut Nelson, interaksinya dengan para penerjemahnya yang berasal dari orang-orang Afghan dan dengan penduduk Afghanistan, membuatnya ingin memeluk agama Islam.

"Islam adalah satu-satunya agama yang buat saya paling masuk akal, " kata Nelson.

"Saya sangat berharap segala sesuatu (perang) akan berhenti dan kami bisa hidup bersama dan bisa bahagia, " sambungnya.

Selain Nelson, ada beberapa tentara AS yang bertugas di Afghanistan, akhirnya memilih masuk Islam. Cuma fakta ini tidak banyak terungkap oleh media. Media massa di Afghanistan pada bulan Juli lalu melaporkan tentang dua tentara AS, satu laki-laki dan satu perempuan yang bertugas di pangkalan udara AS di Parvan, wilayah provinsi Bagram, masuk Islam dan mengubah nama mereka dengan nama Islami. Kedua tentara itu kemudian menikah, setelah bertugas selama lima tahun di Afghanistan. (ln/presstv)