Taliban: Ini Belum Seberapa!

Jangan main-main di tanah air orang lain! Mungkin begitulah yang ingin disampaikan secara tegas oleh Taliban. Alih-alih terus-terusan diburu oleh tentara asing di negerinya sendiri, para pejuang Taliban ternyata begitu tangguh.

Bukan hanya sekali dua saja, mereka sudah membuktikannya. Bayangkan saja, selama delapan tahun kependudukan AS dan NATO di Afghanistan, belum sebentarpun keduanya bisa memenangkan Afghanistan. Yang terbaru adalah kejadian mengebohkan Sabtu kemarin. Taliban di Pakistan dikepung oleh 28.000 tentara, namun dalam waktu tiga hari kemudian, Taliban kembali menguasai daerah Waziristan.

Sekarang, pemerintah Pakistan menyebut Taliban sebagai sekelompok pejuang yang tak bisa dianggap enteng.

Sampai saat ini, akibat dari operasi pemerintah militer pemerintah, lebih dari 90.000 telah mengungsi. Dan itulah satu-satunya yang membuat Taliban agak terhalang dalam melakukan pembelaan.

Taliban telah mengatakan kepada pemerintah bahwa jika pemerintah masih tetap bersikukuh dengan keputusan dan kebijakan sekarang, di antaranya kerja sama dengan pihak asing, maka apa yang sudah dilakukan Taliban ini belum seberapa. “Yang lain akan lebih daripada ini!” tegas Taliban. (sa/qmh)