Taliban : Afghanistan Selesai dengan Perginya Seluruh Pasukan Penjajah

Kelompok Taliban Afghanistan menuntut penarikan semua pasukan penjajah dari negara Afganistan, dan menganggap bahwa rencana Presiden AS Barack Obama untuk menarik 34 ribu tentara dari Afghanistan dalam waktu satu tahun tidak cukup.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan: “Waktunya telah tiba agar Presiden AS Obama dan semua Negara melihat fakta peperangan ini dan memperhatikan perkembangan masyarakat dan tuntutan mereka dan kebutuhan mereka.”

Juru bicara itu menambahkan: “Mereka harus meninggalkan Afghanistan secepat mungkin dan mengakhiri penjajahan, karena masalah Afghanistan akan diselesaikan hanya setelah adanya penarikan yang sesegera mungkin dan itu ada di tangan rakyat Afghanistan sendiri.”

Saluran “Al Jazeera”menyebutkan bahwa Taliban menganggap itu seperti deklarasi kekalahan, dan mengancam untuk terus berperang melawan pasukan penjajah asing.

Obama telah mengumumkan dalam pidato Negara akan menarik 34 ribu pasukan AS dari Afghanistan tahun depan. Presiden AS menegaskan negaranya berjanji untuk menjadikan Afghanistan bersatu dan berdaulat.(zae/IT)