Takut Ancaman Hizbullah, Pejabat Israel Gunakan 'Body Guard'

Israel ketar ketir dengan ancaman Hizbullah yang menyatakan akan membalas kematian salah seorang komandannya Imad Mugniyah yang tewas dibunuh di Suriah. Sejak itu, rejim Zionis meningkatkan keamanan di dalam negerinya, termasuk keamanan para pejabat pemerintahnya.

Laporan surat kabar Israel Yedioth Ahronot menyebutkan, sekarang, para menteri Israel selalu ditemani dengan sejumlah ‘body guard’ ke manapun mereka pergi, termasuk perjalanan pribadi ke luar negeri. Kebijakan menyediakan pengawal bagi para pejabat Israel adalah saran dari badan intelejen dalam negeri Israel, Shin Beth karena kekhawatiran Hizbullah akan menjadikan para pejabat pemerintah Israel sebagai target pembalasan atas terbunuhnya Mugniyah.

Seperti diberitakan, pemimpin Hizbullah Syed Hassan Nasrallah saat pemakaman Mugniyah menegaskan bahwa Hizbullah akan membalas pembunuhan terhadap komandannya itu, di manapun, di seluruh dunia. Israel membantah terlibat dalam pembunuhan itu, namun para analis politik di Israel yakin bahwa AS dan Israel adalah pelaku pembunuhan terhadap Mugniyah.

Surat kabar Inggris Times edisi hari Minggu kemarin memuat sebuah artikel yang menyebutkan bahwa badan intelejen Israel, Mossad-lah yang membunuh Mugniyah dengan menggunakan bom mobil. (ln/presstv)